Diskusi 8 Tutorial Online Praktik Bisnis di Indonesia (ADBI4441)

 


DISKUSI 8 :

Banyak orang beranggapan bahwa investasi di properti merupakan hal yang sangat menguntungkan dan berisiko rendah. oleh karenanya, perusahaan properti salah satu industri yang tidak terlalu terdampak terhadap adanya pandemi covid 19 sekarang ini.

Bagaimana menurut pendapat Anda terhadap pernyataan di atas?

Diskusikan dengan teman lain, dan berikan tanggapan terhadap pendapat teman lain, sehingga terjadi diskusi yang mendalam. Berikan argumentasi yang ilmiah dalam memberikan tanggapan, sehingga terjadi sharing pengetahuan. Jangan takut salah dalam memberikan tanggapan, karena kita semua dalam proses belajar.

Selamat berdiskusi.

 

PENDAPAT DISKUSI :

Pandemi Covid 19 menghantam perekonomian Tanah Air. Uniknya, ada satu sektor yang tetap bergairah di tengah Pandemi Covid-19, Properti Meski turut terkena dampak pandemi Covid-19, usaha bidang properti mengalami tren kenaikan. Terutama di penjualan properti level menengah.

Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) Paulus Totok Lusida mengungkapkan, ada tren kenaikan penjualan properti di level menengah selama Agustus-Desember 2020. Kenaikan penjualan yang menurut dia besar-besaran ini, membuat sektor properti secara nasional tetap tumbuh di angka satu koma selama pandemi Covid-19.

Masa pandemi Covid-19 suka tidak suka beberapa perusahaan telah mengubah pola kerja. Karyawan tak melulu harus datang. Tapi bisa bekerja dari rumah atau istilah kerennya adalah Work from Home (WFH).

Pengembang Properti menangkap peluang tersebut. Mereka mendirikan rumah yang nyaman dan dilengkapi berbagai fasilitas yang mendukung karyawan bekerja dari rumah. Work from Home, lingkungan yang nyaman tentu yang mereka cari. Properti yang memiliki fasilitas internet, jaringan listrik yang baik, juga penerangan jalan umum. Taman-taman sudah jadi, lapangan olahraga sudah jadi. Pokoknya lingkungannya sudah tertata, salah satu pertimbangan Konsumen membeli properti.

Selain itu peran perbankan dengan kemudahan memberikan pembiayaan kredit properti salah satu faktor yang membuat bisnis properti tetap begairah disaat Pandemi Covid-19 saat ini.

Sumber :

https://www.liputan6.com/news/read/4476379/kokohnya-sektor-properti-di-tengah-pandemi-covid-19-dan-resesi