TUGAS 2 TUTORIAL ONLINE MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (ADBI4438)

 

Tugas 2 MSDM 2020.2

 

Deskripsi :

Materi tugas 2 mencakup modul 4 dan 5. Silahkan Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut dengan singkat dan jelas. Jawaban tugas 2 harus diupload paling lambat 2 minggu setelah tugas ini ditampilkan.

Berikut pertanyaannya :

 

No

Tugas Tutorial

Skor Maksimal

Sumber Tugas Tutorial

1

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, analisis jabatan adalah elemen dasar dari Manajemen SDM. Jelaskan apa yang dimaksud dengan analisis jabatan berbasis tugas dan analisis jabatan berbasis kompetensi ! jelaskan pula perbedaaan antar kedua konsep tersebut !

30

Modul 4, KB 1

2

Secara teoritis, pelaksanaan design jabatan dilakukan setelah ada uraian dan spesifikasi jabatan. Menurut Anda, apakah organisasi dapat membuat design jabatan sebelum ada uraian dan spesifikasi jabatan ?

30

Modul 4, KB 3

3

Dalam Manajemen SDM dikenal istilah job enrichment dan job enlargement. Apakah yang dimaksud dengan kedua konsep tersebut ? dimana letak perbedaannya ? dan berikan contohnya !

20

Modul 5, KB

4

Berkaitan dengan sistem rekrutmen, dikenal istilah outsourcing dan leasing. Apakah yang dimaksud dengan kedua konsep tersebut ? dimana letak perbedaannya ? dan berikan contohnya !

20

Modul 5, KB 1

 

 

Selamat mengerjakan tugas.