Tugas 2 Tutorial Online Perencanaan dan Pengembangan Bisnis (ADBI4443)

 


Tugas.2

  1. Dalam dunia otomotif, khususnya sepeda motor atau kendaraan roda dua  di Indonesia, terdapat beberapa pemain besar, seperti Honda, Yamaha, Suzuki, serta beberapa pemain lain yang lebih kecil seperti Kawasaki, Kymco, dan perusahaan lainnya. Coba Anda ambil satu contoh perusahaan otomotif tersebut, kemudian Anda jelaskan lingkungan eksternal, baik lingkungan mikro dan makro perusahaan tersebut, serta berikan penjelasan secara singkat.

  2. Sebuah pabrikan sepeda motor bermaksud memindahkan lokasi pabriknya, mengingat kapasitas produksi pabrik yang ada sudah tidak memadai lagi. Untuk itu, coba Anda berikan masukan kepada perusahaan tersebut lima faktor utama (primer) yang harus diperhatikan dalam pendirian pabriknya. Berikan penjelasan yang memadai!

  3. Perencanaan merupakan langkah awal yang sangat penting dalam sebuah kegiatan. Demikian juga halnya dalam perencanaan pegawai atau karyawan di setiap organisasi, termasuk perusahaan. Mengingat, karyawan merupakan aset yang sangat berharga bagi perusahaan. Oleh karena itu, sangat penting bagi perusahaan untuk menyusun perencanaan pegawai yang baik dan sistematis. Jelaskan langkah-langkah atau tahapan dalam menyusun perencanaan pegawai yang baik dan sistematis!

Selamat mengerjakan!