Diskusi 4 Tutorial Online Kepemimpinan (ADPU4334)

 


Diskusikan:

  1. Salah satu peran seorang pemimpin adalah bagaimana ia mempunyai peran strategis dalam membawa sebuah organisasi mencapai suatu tujuan tertentu melalui rumusan sebuah visi yang jelas dan kongkrit. Oleh karena itu, pertanyaan dalam diskusi ini adalah, bagaimana cara seorang pemimpin merumuskan visinya dalam suatu organisasi? Kemukakan argumentasi Anda!
  1. Dalam suatu organisasi, pelimpahan kewenangan atau pendelegasian merupakan faktor yang penting. Mengapa demikian? Kemukakan argumentasi Anda disertai dengan contoh yang relevan pada organisasi tempat Anda bekerja atau organisasi lain yang Anda ketahui!

 

Petunjuk:

- Kemukakan pendapat/argumen Anda dengan berdasar pada studi kasus, teori, bersumber dari BMP maupun referensi lain sebagai penunjang (buku teks/jurnal, dsb), dan juga berdasarkan pengalaman praktis tentang kepemimpinan disekitar Anda (tanggapan yang diberikan bukan merupakan “hasil copy paste”, hindari plagiarisme).

- Tanggapan yang diberikan berdasarkan pemahaman/argumentasi masing-masing mahasiswa dengan mengacu pada referensi yang digunakan (misalnya dituangkan dengan bahasa atau kalimat sendiri seperti merangkum atau parafrase). Selanjutnya, cantumkan sumber referensi tanggapan Anda.

Selamat berdiskusi.