DISKUSI 2 TUTORIAL ONLINE AKUNTANSI MANAJEMEN (EKMA4314)

 


DISKUSI 2 :

Diskusikan kasus/soal dibawah ini! Dalam menjawab diskusi pastikan menggunakan referensi dan menggunakan kalimat yang saudara susun sendiri dan hindari tindakan plagiasi apapun bentuknya (misalnya copy paste dr internet, penggunaan ChatGPT dan sejenisnya). Terima Kasih.

Analisis kos, rentang waktu dan rentang kapasitas sebaiknya dijelaskan secara umum atau secara spesifik?        berikan tanggapan dan penjelasan saudara!

 

PENDAPAT DISKUSI :

Analisis Kos, rentang waktu, dan rentang kapasitas dapat dijelaskan baik secara umum maupun secara spesifik, tergantung pada konteks dan tujuan analisis yang ingin dicapai.

Jika Anda ingin memberikan gambaran umum tentang topik tersebut, dapat dijelaskan secara singkat tentang konsep dasar, faktor-faktor yang mempengaruhi, dan bagaimana hal-hal tersebut dapat berdampak pada suatu situasi atau masalah.

Di sisi lain, jika ingin memberikan analisis yang lebih mendalam dan detail, dapat dijelaskan secara spesifik tentang metode yang digunakan, data yang dikumpulkan, dan hasil yang ditemukan.

Hal ini akan memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada pembaca dan memungkinkan mereka untuk menggali lebih jauh tentang topik tersebut. Penting juga untuk mempertimbangkan yang berinteraksi dengan kita  dan tujuan analisis saat memutuskan apakah akan menjelaskan secara umum atau secara spesifik.

 

 

SUMBER MENJAWAB : 

 

- Akutansi Manajemen ; I Made Narsa; EKMA4314; Universitas Terbuka; Edisi Keempat