PDIP Usung H Hendra Gunawan – H Mulyana, Pilkada Musi Rawas Head to Head

Musi Rawas - PDIP menyerahkan SK pengusungan kepada pasangan H Hendra Gunawan – H Mulyana pada Pilkada Musi Rawas. Yang artinya hanya dua pasangan ikut dalam Pilkada Musi Rawas 2020 atau head to head. Yakni pasangan H Hendra Gunawan – H Mulyana dan pasangan Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti.

H Hendra Gunawan dan H Mulyana diusung oleh PBB, Nasdem, PKS, PKB dan PDIP. Sementara Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti diusung PAN, Gerindra dan Golkar.

Pasangan H Hendra Gunawan dan H Mulyana menerima Surat Keputusan (SK) pengusungan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP kepada paslon H2G-Mulyana, Rabu (2/9/2020) di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Mura.

Penyerahan SK dukungan tersebut, sejatinya serentak dilakukan DPP PDIP melalui sarana video conference (vidcon) yang dipimpin langsung Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri, di Kantor DPP PDIP, Jakarta.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Mura, Ir Sony Rahmat Widodo mengungkapkan, secara fisik, SK dukungan tersebut sebenarnya sudah dikantongi paslon H Hendra Gunawan – Mulyana sejak Selasa (1/9/2020).

“Hanya saja, tadi secara resmi dilakukan penyerahan SK-nya, melalui vidcon di kantor DPC PDIP Kabupaten Mura,” terang Sony (sapaan akrab Ir Sony Rahmat Widodo, red).

SK tersebut, papar Sony, bernomor : 2101/IN/DPP/VIII/2020 tentang persetujuan dukungan paslon H2G-Mulyana sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mura yang diajukan PDIP.

Selain itu, tambah Sony, dalam SK tersebut, DPP menginstruksikan DPC PDIP Kabupaten Mura untuk mendaftarkan H Hendra Gunawan dan H Mulyana, sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Mura ke KPU Kabupaten Mura.

“Kemudian, juga menginstruksikan DPC PDIP Kabupaten Mura bersama seluruh kader, simpatisan dan anggota DPRD Mura Fraksi PDIP Kabupaten Mura, untuk mengamankan dan memperjuangkan paslon H Hendra Gunawan – H Mulyana menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mura terpilih, periode 2020-2025,” beber Sony.

“Intinya, seluruh kader harus memenangkan pasangan ini,” sambungnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Petahana Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan, mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas usungan yang diberikan partai peraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Mura pada Pileg 2019 lalu.

Selain itu, ia juga mengaku siap memberikan loyalitas dan menjaga soliditas guna berjuang bersama PDIP Kabupaten Mura memenangkan kontestasi Pilkada Mura 2020 ini. “Yang jelas, tujuan kami bersama PDI Perjuangan Kabupaten Mura ini, membawa Kabupaten Mura lebih baik lagi kedepannya. Dengan bergotong royong, tidak ada pekerjaan yang terasa berat,” jelasnya.

Bahkan, dengan tambahan perahu PDIP ini, ia mengaku semakin optimis bisa memenangkan Pilkada Mura 2020 bersama H Mulyana sebagai wakilnya. “Seperti yang kita ketahui, PDIP pastinya jadi perahu idaman dengan perolehan kursi terbanyak di legislatif. Karena itu, semakin meningkatkan optimisme kami untuk memenangkan hingga 75 persen perolehan suara di Pilkada Mura 2020 ini,” tegasnya.

Untuk diketahui, H Hendra Gunawan – H Mulyana beserta rombongan, turut hadir dalam penyerahan SK dukungan tersebut, Ketua DPC PDIP Kabupaten Mura, Ir Sony Rahmat Widodo, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Mura, sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Mura, Azandri SIP, Bendahara, Anto Budiman beserta delapan Anggota DPRD Mura Fraksi PDIPdan seluruh kader PDIP Kabupaten Mura. 

Sumber berita : linggaupos.co.id