Pasangan H2G – Mulya Pertama Daftar ke KPU Musi Rawas



Musi Rawas - Bakal pasangan calon (Bapaslon) H Hendra Gunawan dan H Mulyana (H2G – Mulya) menjadi pasangan pertama yang mendaftar sebagai bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas. Bapaslon ini mendaftar, Jumat (4/9/2020).

Divisi Tekhnis KPU Musi Rawas Apandi menjelaskan masa pendaftaran bapaslon Jumat sampai Minggu (4-6/9/2020). “Bapaslon H Hendra Gunawan dan H Mulyana yang pertama. Bapaslon yang satunya lagi dijadwalkan tanggal 6,” jelasnya.

Pasangan H Hendra Gunawan dan H Mulyana saat pendaftaran di KPU Musi Rawas

Ia menambahkan, bahwa setelah pendaftaran ini, KPU akan melakukan verifikasi kelengkapan berkas, baik dukungan parpol dan berkas lainnya. Selanjutnya dijelaskan Apandi, maka akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di Palembang.

“Berkas sudah kami terima,  saat ini tim verifikator masih melakukan proses penelitian berkas syarat pencalonan dan syarat calon. Setelah pendaftaran ini, KPU akan melakukan verifikasi kelengkapan berkas pada 6-12 September. Selanjutnya Bapaslon akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Palembang,” kata Apandi.

Penyerahan surat pengusungan dari tujuh parpol kepada H2G-Mulya

Ia menambahkan, kegiatan berkas pendaftaran dilaksanakan dengan mengikuti standar protokol kesehatan Covid-19. Diantaranya membatasi jumlah peserta dalam arena pendaftaran,  mencuci tangan dan kewajiban mengggunakan masker.

“Penerapan protokol kesehatan ini sebelumnya sudah kami koordinasikan kepada Bawaslu Mura dan tim gugus tugas.  Demikian pula terkait pengamanan kegiatan, sudah dikoordinasikan dengan Polres Mura,” jelas dia.

Pasangan H Hendra Gunawan dan H Mulyana bersama keluarga

Terpisah, usai mendaftar, H Hendra Gunawan yang ditemui usai salat Jumat di Masjid Agung Darussalam, menjelaskan mengapresiasi KPU Musi Rawas, telah melaksanakan kegiatan pendaftaran bapaslon ini dengan baik. Kedepan ia pun berharap, penyelenggaraan Pilkada Mura 2020 bisa berjalan dengan baik.

“Semoga semua peserta, pengawas dan penyelenggara Pilkada tetap menjaga semangat dan menjunjungi tinggi integritas. Menghasilkan diberikan pemimpin yang amanah,” jelasnya.

H Hendra Gunawan dan H Mulyana

Ia juga mengatakan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada tujuh parpol yang terbuka hatinya memberikan dukungan dan siap memenangkan H2G-Mulya. “Kami Ingin masyarakat Mura, bahagia dan sejahtera dunia dan akhirat. Sesuai semangat yang sudah lama kami konsep yakni Mura Darussalam, “ terang dia.

Untuk itu, ia meminta parpol pengusung agar mengajak masyarakat ikut serta memenangkan H2G-Mulya saat pencoblosan 9 Desember mendatang sehingga dapat melanjutkan pembangunan di Mura. “Kalaupun masih ada kekurangan, tentu akan diperbaiki di periode kedua,“ ucap dia.

Sumber berita dan Photo : linggaupos.co.id