TUGAS 3 TUTORIAL ONLINE MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (ADBI4438)

 

Tugas 3 MSDM 2020.2

Materi tugas 3 mencakup modul 6 dan 7. Silahkan Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut

dengan singkat dan jelas. Jawaban tugas 3 harus diupload paling lambat 2 minggu setelah tugas ini ditampilkan.

No

Tugas Tutorial

Skor Maksimal

Sumber Tugas Tutorial

1

Salah satu masalah yang seringkali timbul dalam hubungan karyawan dengan organisasi adalah dalam hal kompensasi. Perusahaan merasa sudah memberikan kompensasi yang cukup, sedangkan karyawan merasa perusahaan terlalu pelit dalam memberikan kompensasi. Coba saudara sebutkan dan jelaskan kriteria-kriteria kompensasi yang efektif menurut Ivancevich!

20

Modul 6

2

Pada banyak perusahaan, pendekatan pengupahan seringkali didasarkan pada jabatan seseorang. Semakin tinggi jabatan seseorang semakin besar pula upah yang diterimanya. Sistim ini mengandung beberapa kelemahan. Dapatkah anda sebutkan dan jelaskan kelemahan-kelemahan dari sistim upah berdasarkan jabatan!.

20

Modul 6

3

Penilaian kinerja dengan menggunakan pendekatan manajemen berdasarkan sasaran lebih umum digunakan untuk profesional dan karyawan manajerial. Menurut anda mengapa pendekatan tersebut jarang digunakan untuk karyawan staf ataupun operasional? Sebutkan dan jelaskan persyaratan yang harus dipenuhi agar pendekatan manajemen berdasarkan sasaran dapat berhasil dengan baik!.

30

Modul 7

4

Perencanaan karier seseorang tidak hanya ditentukan oleh organisasi tetapi juga oleh individu itu sendiri. Ada faktor-faktor yang membuat seseorang, misalnya mau melakukan presentasi sebagai syarat menduduki suatu jabatan, tetapi ada juga yang tidak mau. Sebutkan faktor apa saja yang mempengaruhi individu untuk merencanakan kariernya, dan bagaimana individu menilai kemampuan dirinya tersebut?

30

Modul 7

Selamat mengerjakan tugas.