PILKADA 2024 : DPP PKB BERI SURAT TUGAS KEPADA RODI WIJAYA DAN RACHMAT HIDAYAT

 


POLITIK - Riuh Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mulai terasa, Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah mulai gencar mendekati parpol-parpol sebagai perahu yang mereka harapkan mengusung mereka pada kontestasi pemilihan pimpinan daerah tersebut.

Dalam menjaring Cakada yang akan diusung, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) seperti halnya partai-partai lain melakukan penjaringan dari bawah yang kemudian pada akhirnya nanti akan direkomendasikan untuk pendaftaran di KPU.
Menurut Mukhtarul Muslimin Hanan (Mantan Sekretaris DPC PKB Lubuklinggau periode 1999 - 2009), Dalam tahapan penjaringan Cakada tersebut yang potensial akan dikerucutkan sekecil mungkin dan diberikan SURAT TUGAS oleh DPP PKB yang ditugaskan mencari pasangan dan menjalin koalisi dengan partai-partai lain yang akan mengusungnya di Pilkada.
Jadi SURAT TUGAS bukanlah SURAT REKOMENDASI yang bisa dipakai untuk mendaftar ke KPU atas nama Partai Kebangkitan Bangsa. Dan Surat Tugas tersebut bisa diberikan lebih dari satu orang Cakada yang berpotensi diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa.



Seperti diketahui Untuk Pilkada Kota Lubuklinggau 2024, DPP PKB sudah memberikan SURAT TUGAS kepada putra-putra terbaik Kota Lubuklinggau yang berpeluang besar diusung oleh PKB yaitu : H. RODI WIJAYA dan H. RACHMAT HIDAYAT