Duo Srikandi Pilkada Musi Rawas 2020 Diusung Gerindra-PAN, Partai Lain Disebut Juga Akan Merapat


Musi Rawas - Sudah dua partai politik sudah dipastikan akan mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud- Hj Suwarti (Ramah-Berarti).

Pasangan dengan jargon Duo Srikandi ini bakal diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN), dengan total sembilan kursi di DPRD Musi Rawas, namun beberapa partai lain disebut sebut juga akan merapat ke pasangan ini.

“Hari ini saya diutus oleh DPC Partai Garindra Kabupaten Musi Rawas untuk meminta persyaratan kesehatan atau rekomendasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Hj Ratna Mahmud – Hj Suwarti, ke KPU Musi Rawas,” kata Bendahara DPC Gerindra Musi Rawas, Dwi Isti Winanti, Jumat (28/8/2020) dikutif dari Linggaupos.co.id.

“Insya Allah, kami (Hj Ratna Mahmud – Hj Suwarti, red) akan maju di Pilkada Musi Rawas 2020, yang diusung Partai Gerindra dan PAN. Rekomendasi PAN baru pukul 10.00 WIB tadi diserahkan,” katanya ditemui di KPU Musi Rawas.

Kerena ada beberapa partai yang belum mengusung calon, diakuinya pasangan ini juga sedang melakukan lobi. “Kemungkinan akan ada partai lain yang bergabung. Kita tunggu hasil selanjutnya,” tambahnya.

Dilansir Linggaupos.co.id, Ketua DPD Partai Amanah Nasional (PAN) Musi Rawas Wahyu Sumedi, mengatakan, “Benar hari ini PAN memberikan SK pengusungan ke Hj Ratna Mahmud – Hj Suwarti, pukul jam 10. 00 pagi tadi. Yang jelas kita patuh terhadap keputusan akhir DPP PAN, wajib bagi kami kader untuk memenangkan pasangan yang PAN usung,” tegasnya.