Pilkada Lubuklinggau 2024 : Mungkinkah Partai Golkar dan PDIP satu HATI



Hambali Lukman (Ketua DPC PDIP Lubuklinggau), Imam Senen (Sekretatis DPRD Lubuklinggau), SN Prana Sohe (Anggota DPR RI Terpilih PKB), Reza Ashabul Kahfi (Anggota DPRD Partai Golkar)


Politik ~ Dalam empat edisi Pemilukada dan Pilkada untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota definitif Kota Lubuklinggau yang  pernah diadakan ada hal menarik menyangkut keikutsertaan dua Parpol besar yang menjadi pengusung CaWako dan Cawawako.

Dua Parpol tersebut adalah Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Seakan menjadi Dua poros tradisional di setiap Pemilukada dan Pilkada Lubuklinggau, dua parpol ini selalu bersaing mengusung calonnya sendiri dan belum pernah terjadi berkoalisi mengusung CaWako/Cawawako yang sama.

Suatu realita Yang terjadi dari empat kali pelaksanaan Pemilukada/Pilkada Lubuklinggau tersebut memperlihatkan Hegemoni Partai Golkar.  Semua CaWako/Cawawako yang diusung dalam empat edisi Pemilukada/ Pilkada oleh DPD Partai Golkar Lubuklinggau selalu tampil sebagai pemenang pilkada mengalahkan calon yang diusung oleh DPC PDIP Lubuklinggau.


Tahun 2003
Drs. H. Riduan Effendi, M.Si / Ir. Eddy Syahputra, MM. ~ Golkar ~ PEMENANG
Said Ali, SH. / Darmadi Djufri, SH. ~ PDIP


Tahun 2008
Drs. H. Riduan Effendi, M.Si / Drs. SN Prana Putra Sohe, MM. ~ Golkar ~ PEMENANG
Ir. Eddy Syahputra, MM / Darmadi Djufri, SH. ~ PDIP


Tahun 2012
Drs. SN Prana Putra Sohe, MM / Sulaiman Kohar, SH. ~ Golkar ~ PEMENANG
Darmadi Djufri, SH / Elven Asmar, SE. ~ PDIP


Tahun 2018
Drs. SN Prana Putra Sohe, MM / Sulaiman  Kohar, SH ~ Golkar ~ PEMENANG
Rustam Effendi, SH. / Rizky Aprilia, SH., MH. ~ PDIP


Mungkinkah di Pilkada Lubuklinggau 2024 ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) SATU HATI dengan Partai Golkar ??? .. Sangat menarik untuk di simak 😊

Latest